Medium Coverage with MAC Studio Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex shade NC 20 & NC 30



Pernahkah mendengar istilah Medium Coverage? Setelah beberapa lama aku baru memahami istilah tersebut. Aku belajar dari teman beauty enthusiast yang lebih senior. Intinya setiap foundation atau powder memiliki coverage atau lapisan yang berbeda. Meskipun digunakan beberapa kali atau beberapa lapis, hasil akhirnya hampir sama. Semua tergantung komposisi yang terdapat pada produk foundation atau powder tersebut. Seperti produk MAC Studio  Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex ini memiliki coverage yang medium, karena powder dengan campuran foundation

Istilahnya Two Way Cake ini ada yang bercampur dengan foundation atau hanya Two Way Cake, maksudnya tanpa ada campuran foundation. Aku pernah mencoba kedua jenis Two Way Cake tersebut meskipun bukan high end seperti brand MAC. Menurut aku, Two Way Cake yang bercampur foundation ini lebih awet, baik saat digunakan atau sisa produknya. Mengapa demikian? Aku juga tidak tahu, karena Two Way Cake tanpa foundation yang aku pakai lebih cepat habis dan membeli produk ini lagi


Kemasan asli produk MAC Studio Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex yang ada di outlet MAC, karena yang aku pakai untuk makeup look ternyata kemasan sample dari MAC. Aku berterima kasih kepada The Shonet sudah memberikan kepercayaan untuk mereview salah satu produk MAC yang terkenal high end dan berkualitas tinggi. Penasaran dengan The Shonet? Bisa cek di instagram atau website resmi www.theshonet.com




Kemasan sample MAC Studio Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex ini keseluruhan terbuat dari plastik berwarna hitam. Setelah dibuka terdapat dua bagian, sebelah kiri produk MAC dan sebelah kanan tempat puff berwarna putih yang super imut dan lembut. Aku tidak tahu apakah puff ini sama lembutnya dengan puff yang ada di kemasan asli MAC. Maklum aku tidak pernah memakai produk MAC atau high end yang lainnya

Tidak ada deskripsi produk atau keterangan apa pun, hanya tertulis jenis produk MAC ini saja. Maklum kemasan sample beginilah adanya. Aku mendapatkan dua shade NC 20 (lebih muda) & NC 30 (lebih tua). Aku mereview shade NC 30 & NC 20 untuk 2 makeup look

Dikutip dari Website MAC Indonesia
Sebuah bedak dan alas bedak yang memberikan kulit tampilan lembut, tanpa cela, hasil akhir matte dengan penutupan medium hingga penuh. Dapat digunakan dengan jangka waktu lama, tekstur seperti beludru tetap memberikan kulit ruang untuk bernafas. Tersedia berbagai macam warna

Make-up Art Cosmetics Distric Toronto
WLB Ltd GU32 300 UK
Made ini Japan

MAC Studio Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex ini coverage medium, jadi bisa menutupi warna kulit yang tidak merata, pori-pori besar pada kulit wajah, bekas jerawat yang membandel dan jerawat yang ada di kulit wajah. Hasil akhirnya lembut dan flawless karena dapat mengontrol minyak pada kulit wajah. Kebetulan kulit wajah aku normal to dry, jadi penasaran dengan penggunaan produk MAC ini untuk makeup look

shade NC 20

shade NC 30

Karena aku kurang suka dengan penampilan makeup yang full coverage, jadi untuk makeup look ini aku memakai cushion yang sheer coverage berpadu dengan MAC Studio Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex. Jadi untuk makeup base tidak terlalu full coverage, maklum saja aku kerja kantoran. Lagi pula kulit wajah aku tidak ada masalah, hanya ingin terlihat fresh dengan makeup look


Aku menggunakan brush untuk mengaplikasikan produk MAC Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex. Sudah menjadi kebiasaan menggunakan brush makeup set dan tidak pernah memakai puff yang sudah ada di kemasan, baik itu cushion, powder, eyeshadow dll. Karena kemasan sample produk ini kecil, jadi aku memakai brush kecil dan berbulu tebal (bukan brush powder yang seharusnya)

Selanjutnya, aku akan memakai produk  MAC Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex ini untuk makeup daily. Sesuai penjelasan di atas, produk ini tidak ada exp date atau pun mfg date. Jadi sebelum kadaluarsa, dipakai untuk makeup daily. Berasa orang kaya setiap hari pakai powder high end ... tanpa harus touch up beberapa kali

Saat membersihkan makeup look ini juga mudah, biasanya aku melakukan double cleansing. Diawali dengan menggunakan makeup remover/micellar water/cleansing oil untuk membersihkan makeup bagian mata dan berlanjut membersihkan makeup yang menempel di kulit wajah dengan kapas yang sama. Jika perlu diulangi sekali lagi bilamana memakai makeup look full coverage. Tergantung ketebalan makeup base yang dipakai, dilanjutkan dengan night skincare routine

Susah jika harus membicarakan kekurangan produk high end, karena semua produk nyaris sempurna. Karena yang aku pakai kemasan sample jadi inilah yang akan dibahas. Aku maklum saja tidak ada deskripsi produk atau ingredients yang tertulis, mungkin keterbatasan bentuk produk sample yang super imut. Tapi setidaknya harus ada tanggal exp date atau mfg date, jadi pembeli yang menerima produk sample ini tahu kapan harus berhenti memakai produk MAC  Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex  karena sudah kadaluarsa. Kebiasaan wanita selalu menyimpan makeup high end, memakainya hanya untuk acara penting saja. Intinya tidak dipakai untuk daily, karena mengingat harganya yang mahal

Demikianlah review aku mengenai produk MAC Perfect SPF 15/PA+ Foundation Radiance Complex, senang bisa memakai produk ini meskipun hanya kemasan sample, bukan full size. Hasilnya tidak diragukan lagi, nyaris sempurna. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa kunjungi instagram MAC Cosmetics atau website resmi MAC Indonesia




Comments

  1. Finishnya di muka lumayan matte yaa

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  3. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment