Merawat Bibir Kering dengan ElsheSkin Lip Sugar Scrub



Sebagian orang mempunyai masalah dengan bibir kering, berasa ketarik dan terdapat lapisan keras juga kadang mengelupas dan bibir berdarah. Awalnya aku menggunakan Lip Balm sebagai solusi untuk mengatasi masalah bibir kering. Ternyata butuh tambahan perawatan untuk bibir kering, produk Lip Scrub. Aku mencoba produk Lip Scrub dari ElsheSkin yang terkenal dengan beragam produk skincare termasuk untuk perawatan bibir, ElsheSkin Lip Serum dan ElsheSkin Lip Sugar Scrub







Produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub no box, hanya kemasan jar mungil yang terbuat dari kaca putih transparant dengan penutup plastik putih doff. Luarnya hanya dibungkus dengan plastik bening menyerupai segel, permukaan jar tertutup kertas yang bertuliskan deskripsi produk. Setelah penutup dibuka, masih ada pembatas berwarna putih doff. Barulah produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub bisa terlihat jelas, berwarna cream dengan butiran scrub seperti gula pasir. Tercium aroma Vanila namun setelah dirasa seperti permen Coconut

Mengeksfoliasi kulit mati di bibir sehingga menjadikan bibir lembut dan tampak sehat

Cara Pakai :
Gosokkan pada bibir yang telah bersih, pijat lembut dengan gerakan memutar

Ingredients :
Sucrose, Isopropyl Myristate, Caprylic/CapricTriglyceride, Diisostearyl Malate, Honey, Isononyl Isononanoate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Ozokerite, Beeswax, Squalane, Oryza Sativa Powder, Nylon-12, Polyethylene, Phenoxyethanol, Flavour, Tocopherol, BHT, Ethylhexylglycerin

Diproduksi Oleh :
PT Continental Cosmetic
Bandung - Indonesia

Untuk :
CV Putra Jaya Mandiri
Perum Taman Cemara B/3 Krodan
RT 11 RW 71 Maguwoharjo
Depok, Sleman
Yogyakarta - Indonesia

Kutipan dari ElsheSkin :

ElsheSkin Lip Sugar Scrub merupakan lip exfoliator yang sangat aman dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan permukaan bibir. Butiran gulanya yang halus dan mengandung bahan pelembab alami, membuat ElsheSkin Lip Scrub ini sangat aman jika tertelan

Produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub bisa digunakan untuk pria maupun wanita, karena ini produk exfoliator untuk bibir terutama untuk pemilik bibir kering yang butuh ekstra perawatan. Penggunaan lip balm saja tidak cukup karena sesuai dengan fungsinya lip balm hanya melembabkan. Jika bibir terlanjur kering dan terdapat lapisan keras di bibir maka butuh ekfoliator


Sesuai anjuran dari DM Instagram ElsheSkin untuk penggunaan produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub ini seminggu sebanyak 3x karena bibir aku tergolong kering. Apalagi cuaca panas semakin mudah membuat bibir kering jadi butuh ektra perawatan. Jika sudah memakai produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub di malam hari, aku tidak menggunakan Lip Balm atau pun Lip Serum. Aku memakai ElsheSkin Lip Sugar Scrub ini pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan kondisi bibir yang berbeda. Setelah ritual skincare malam, aku menggunakan produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub dengan memakai Lip Brush untuk menjaga produk ini tetap higienis


Pada hari Selasa, bibir aku dalam keadaan bare face alias tidak memakai lipstik atau pun lip balm. Aku aplikasikan ElsheSkin Lip Sugar Scrub pada bagian atas dan bawah bibir, awalnya berasa ada butiran gula atau scrub. Setelah di gosok dengan gerakan kiri-kanan, scrub tadi meleleh menjadi oily dan meresap ke kulit bibir. Aku suka dengan sensasi oily ini jadi aku tidak menghapusnya dengan tissue. Aku biarkan sampai keesokan harinya, hasilnya bibir aku lembab dan kenyal


Ritual kedua, aku memakai Elsheskin Lip Sugar Scrub pada hari Kamis, kebetulan aku memakai lipstik dan sudah menghapusnya dengan Lip Balm. Aku pemilik bibir kering, jadi selalu menghapus lipstik dkk dengan Lip Balm bukan Makeup Remover atau pun Micellar Water. Sekali lagi aku merasakan sensasi yang sama, ElsheSkin Lip Sugar Scrub meleleh saat di gosok. Wanginya seperti Vanilla dan rasanya mirip Coconut. Jadi sekali lagi aku tidak menghapusnya dengan tissue, aku biarkan sampai keesokan harinya. Bibir aku berasa lebih halus dan lembut mungkin karena ada penggunaan Lip Balm sebelum Lip Scrub


Ritual ketiga pada hari Sabtu, kebetulan bibir aku lagi kering sampai ada lapisan keras di bibir. Aku tidak pernah mengelupas lapisan keras di bibir, takutnya bibir aku luka dan berdarah sehingga menyakitkan. Seperti biasanya ElsheSkin Lip Sugar Scrub meleleh, bedanya saat di gosok berasa agak sakit tapi tidak mengelupas. Justru menjadi oily dan semakin berasa produk ini meresap ke dalam kulit bibir. Aku tidak menghapusnya dengan tissue takut rasanya semakin menyakitkan, jadi aku biarkan sampai keesokan harinya. Hasilnya bibir aku lembab dan lapisan keras mengelupas dengan sendirinya dan tidak menyakitkan


Setelah aku bandingkan ketiga ritual selama seminggu, ternyata ada perbedaan pada warna bibir. Saat bibir bare face warnanya pink, jika menggunakan Lip Balm sebelumnya warna bibir jadi lebih cerah, terakhir saat bibir kering dan membentuk lapisan keras warnanya jadi lebih gelap. Semenjak menggunakan produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub secara rutin selama seminggu, bibir aku jadi lebih lembab dan kenyal. Permukaan bibir jadi lebih halus dan lembut, sehingga bisa menggunakan lipstik tanpa Lip Balm sebelumnya. Sekarang aku rutin menggunakan produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub untuk merawat bibir kering

Sedihnya selalu ada aroma Vanila dan rasanya Coconut, kadang bosan dan ingin mencoba rasa lainnya. Ternyata ElsheSkin Lip Sugar Scrub hanya ada satu varian saja, semoga kedepannya bisa menambah varian lain. Bisa juga ini menjadi ciri khas produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub dengan wangi Vanila dan rasa Coconut

Sekian review aku mengenai produk ElsheSkin Lip Sugar Scrub selama seminggu dengan pemakaian sebanyak 3x pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Masih banyak lagi produk ElsheSkin yang akan aku review, untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi website resmi ElsheSkin atau media sosial Instagram ElsheSkin







Comments

  1. Bisa dicoba nih. Personally, aku sukamalah kalau ada wangi vanila dan coconutnya. Tapi alangkah baiknya juga kalau original tanpa ada tambahan rasa/wangi.

    ReplyDelete
  2. Wanginya enak bgt dan emg bagus nih biar bibir ga kering

    ReplyDelete
  3. Produknya bisa mencerahkan warna bibir juga nggak yaa? Bibirku nggak kering sih cuma hitam warnanya
    Huhu

    ReplyDelete
  4. Aku ya punya lip scrubnya elshe skin tp blm aku cobain , coba nanti aku cobain 🤭 di tunggu review elshe skin selanjutnya

    ReplyDelete
  5. Bibir aku juga kering banget, jadi pengen cobain produk ini juga hehe

    ReplyDelete
  6. Mantap ka kerenn hhi akupun pake ini setiap malem klo bibir lagi kering"nya dan emg bagus

    ReplyDelete
  7. Waaah jadi pengen cobain deh, pas bgt bibir kaya lg kering dan menghitam hiks

    ReplyDelete

Post a Comment