ElsheSkin Lip Serum yang Mencerahkan Warna Alami Bibir



Sebagian orang mungkin masih bingung dengan Lip Serum, apa bedanya dengan Lip Balm secara penggunaannya hampir sama hanya dioleskan saja. Lip Serum bisa mencerahkan warna alami bibir sementara Lip Balm hanya melembabkan bibir, kalau pun ada warnanya karena ada tambahan zat pewarna pada Lip Balm. Kali ini aku memakai produk ElsheSkin Lip Serum untuk mencerahkan warna alami bibir







ElsheSkin Lip Serum berupa tube berwarna putih yang terbuat dari plastik dan penutup ulir yang berwarna putih transparan. Luarnya hanya dilapisi plastik bewarna putih bening, lebih mirip seperti segel produk. Tertulis deskripsi produk seperti cara penggunaan, ingredients, dll. Setelah dibuka, bentuknya runcing dengan lubang kecil. Teksturnya berupa cream berwarna nude dan wanginya vanila mirip dengan ElsheSkin Lip Sugar Scrub

Cara Penggunaan :
Sebelum tidur, oleskan Lip Serum tidak terlalu tebal pada bibir Anda. Pijat lembut bagian bawah, ujung dan bagian atas bibir dengan jari untuk bibir yang kencang dan lembut di pagi hari

Ingredients :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glycerin, Honey, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Silicone Dioxide Hydrate, Cetearyl Alcohol, Isododecane, Ferulic Acid, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Polymethylsilsesquioxane, Polysorbate 20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceteareth-20, Flavour, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Xanthan Gum, Triethanolamine, BHT, DMDM Hydantoin, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Sucralose, Sodium Metabisulfite, Ethylhexylglycerin

Diproduksi oleh :
PT Continental Cosmetic
Bandung - Indonesia
Untuk
CV Putra Jaya Mandiri
Taman Cemara B/3 Krodan
RT 11 RW 71 Maguwoharjo
Depok, Sleman
Yogyakarta - Indonesia

Dikutip dari ElsheSkin
ElsheSkin Lip Serum diformulasikan untuk menutrisi kulit bibir agar tampak lebih sehat, lembab dan menjaga warna bibir tetap cerah. Dengan mengandung bahan-bahan yang aman dan tergolong food grade, ElsheSkin Lip Serum ini sangat aman untuk digunakan

ElsheSkin Lip Serum dapat digunakan oleh pria maupun wanita yang ingin mencerahkan warna alami kulit bibir yang mulai menghitam karena pengaruh warna kulit, merokok ataupun sering berganti brand lipstik. Masalah klasik wanita, karena tidak semua formula lipstik cocok dengan kondisi bibir yang akhirnya membuat bibir kering atau menghitam. Bisa jadi kurangnya perawatan ekstra untuk bibir sehingga ada sisa lipstik yang menempel dan mempengaruhi warna alami bibir


Sesuai dengan DM Instagram dari pihak ElsheSkin, aku menggunakan produk ElsheSkin Lip Serum setiap malam hari secara rutin. Sebelum tidur aku mengoleskan ElsheSkin Lip Serum di bibir bawah, ratakan dengan ujung produk yang runcing lalu mengatupkan kedua bibir beberapa kali sebagai bagian dari pemijatan. Ternyata ElsheSkin Lip Serum mudah meresap ke dalam bibir, tidak berasa apa-apa hanya wangi vanila seperti ElsheSkin Lip Sugar Scrub


Sebelum pemakaian ElsheSkin Lip Serum, kondisi bibir aku normal alias bare lips, tidak kering dan tidak ada lapisan keras di kulit bibir. Saat aku mengoleskan ElsheSkin Lip Serum, tidak berasa apa-apa hanya wangi vanilla. Namun agak lama kemudian bibir aku mulai berubah warnanya menjadi lebih cerah dan kenyal


Keesokan harinya bibir aku mulai kering dengan kondisi bare lips, lapisan keras di bibir mulai terbentuk namun bibir tetap kenyal dan tidak berasa ketarik. Aku mengoleskan ElsheSkin Lip Serum seperti malam sebelumnya, tidak berasa apa-apa hanya wangi vanilla. Warna bibir juga agak gelap karena terdapat lapisan keras tapi berasa kenyal

 Pada hari ketiga, lapisan keras pada bibir berasa semakin keras dan menumpuk tapi bibir masih kenyal dan tidak ketarik pada kondisi bare lips. Jadi aku menghentikan pemakaian produk ElsheSkin Lip Serum, karena bibir aku berasa tebal karena lapisan keras yang menempel di bibir. Jadi malam ketiga, aku tidak memakai ElsheSkin Lip Serum atau pun Lip Balm untuk menetralkan kondisi bibir. Akhirnya bibir aku mulai terkelupas dengan sendirinya


Pada hari ke 4 aku memakai lipstik dengan moisture tinggi untuk melembabkan kondisi bibir aku yang sangat kering dan terkelupas. Malam harinya, aku membersihkan lipstik dengan Lip Balm dan membiarkannya sampai keesokan harinya. Kondisi bibir aku mulai membaik, mulai terkelupas dengan sendirinya


Pada hari ke 5, seperti ritual aku sebelumnya memakai Lip Balm sebelum tidur. Keesokan harinya bibir aku kembali sehat, lembab dan kenyal. Memang kondisi bibir aku cenderung kering dan selalu menggunakan Lip Balm setiap harinya. Seandainya absen, keesokan harinya mulai agak kering dan lapisan keras pada bibir mulai terbentuk

Kesimpulannya, ElsheSkin Lip Serum memang mencerahkan warna alami bibir pada saat pertama kali pemakaian. Namun kurang melembabkan apalagi menghilangkan lapisan keras di bibir sehingga tidak cocok untuk pemilik bibir yang cenderung kering. Hanya memberikan rasa kenyal dan tidak berasa ketarik meskipun bibir dalam kondisi kering

Demikian review berdasarkan pengalaman aku selama memakai produk ElsheSkin Lip Serum. Hanya bertahan 2 hari karena kondisi bibir aku yang cenderung kering. Reaksi bisa berbeda pada kondisi bibir yang berbeda pula. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi media sosial Instagram ElsheSkin
atau website resmi ElsheSkin





Comments

  1. Eh seriusan pengaruh ya lip serum bikin cerah?aku tuh kadang ama produk2 buat bibir suka gak peduli kayanya gak ngaruh aja gt tp ini jadi bikin penasaran jg,soalnya elsheskin,serum wajahnya aja aku cocok

    ReplyDelete
  2. aku kebetulan lagi butuh banget lip care product, bakalan ku pertimbangin nih. thx udah review hehe

    ReplyDelete

Post a Comment