Raiku Cleansing Series (Cleansing Cream & Cleansing Foam) for Daily Skincare


Skincare.... wajib juga digunakan jika kalian mendambakan kulit yang sehat bak porselen. Tapi semua itu butuh perjuangan seperti memilih produk yang cocok dengan jenis kulit lalu memilih brand atau memikirkan harga, karena skincare merupakan rutinitas yang harus berkesinambungan. Meskipun menggunakan beberapa brand atau one brand untuk setiap tutorial pastinya mempunyai tujuan yang sama, menginginkan kulit wajah yang sehat

Raiku baru-baru ini memperkenalkan produk skincare, Anti Aging Series dan Brightening Series. Berbeda dengan skincare yang lainnya, Raiku menggunakan Cleansing Series yang sama (Cleansing Cream dan Cleansing Foam) sebagai pendahuluan untuk kedua segmen skincare tersebut


Tidak hanya Cleansing Series, pihak Raiku juga baru-baru ini meluncurkan Raiku Hydrating Mask untuk melengkapi Cleansing Series ini. Tapi aku tidak mereview produk ini, jadi hanya mereview Cleansing Cream dan Cleansing Foam dari Raiku mengenai kelebihan dan kekurangannya sekaligus solusinya


Ciri khas kemasan Raiku Cleansing Series, khusus kemasan tube diberi segel Aluminium Foil. Untuk menjaga produk tersebut higienis dan sebagai bukti bebas dari Mercury, terdapat pada Raiku Cleansing Cream dan Raiku Cleansing Foam. Jangan heran, setelah di tekan berkali-kali isinya tidak keluar juga, karena kalian belum membuka segel yang di dalam tube. Buka dulu tutup Flip Top....!!!

Cleansing Series adalah rangkaian pembersih wajah dengan kandungan bahan aktif yang bisa digunakan setiap hari. Cleansing Cream dan Cleansing Foam efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering ataupun iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah

Cara pakai : Bersihkan debu serta makeup yang menempel di wajah dengan Cleansing Cream. Cuci muka dengan Cleansing Foam. Sekarang wajah sudah bersih dan segar bebas iritasi

Active Ingredients :
  • Extract Bunga Chamomile

Kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori
  • Vitamin E
Berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah
  • Ekstrak Beras
Mengandung anti oksidan alami, ekstra beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab

Produced by :
PT Fabindo Sejahtera
Ds. Pasir Jaya
Kec. Cikupa, Tangerang

For:
PT Cantik Anugerah Pesona
Gedung Sastra Graha 
Lt 5 Suite 501
Jl Raya Perjuangan 21
Jakarta

Raiku Cleansing Cream 



Raiku Cleansing Cream ini kemasannya berupa tube yang terbuat dari plastik. Ukurannya yang standart bisa juga dibawa traveling. Memiliki berat 60gr. Tertulis tanggal kadaluarsa, deskripsi produk an Indonesian & English dll. Terdaftar juga sebagai produk halal. Sekilas kemasannya mirip dengan Raiku Cleansing Foam, so dibaca dulu sebelum menggunakan produk

Krim permbersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah

Cara pakai : Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam. Efektif untuk menghapus makeup

Ingredients : Aqua, Mineral Oil (Parrafinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose

Raiku Cleansing Cream ini cocok untuk semua jenis kulit, entah kalian menggunakan makeup atau tidak pastinya ingin membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak dan makeup. Produk ini juga dapat digunakan untuk remaja sampai menjelang lansia, karena Raiku menempati segmen Brightening dan Anti Aging.  


Aku lihat produk ini menggabungkan Cleansing Butter dan Milk Cleanser, karena aku pernah menggunakan produk remover yang mengandung Chamomile yang memang ampuh menghapus makeup. Bedanya Raiku Cleansing Cream ini teksturnya lebih encer jadi harus lebih berhati-hati saat mengaplikasikan di daerah mata. Jujur aku takut kena mata karena resikonya perih, jadi aku masih memakai cara lama dengan menggunakan Makeup Remover atau Micellar Water. Mengingat daerah mata aku sensitif dengan produk yang tekstur cream. Aku membersihkan lipstik menggunakan Lip Balm, memang tidak biasa tapi aku merasa nyaman karena bibir aku gampang kering, so butuh pelembab extra


 Setelah 15 menit kemudian, baru aku menggunakan Raiku Cleansing Cream untuk membersihkan kulit wajah, kecuali mata dan bibir. Aku aplikasikan produk ini di 5 titik (dahi, pipi kanan dan kiri, leher kanan dan kiri) setelah itu aku pijat dengan gerakan memutar dan membersihkannya dengan kapas

Berbeda dengan Milk Cleanser pada umumnya, Raiku Cleansing Cream ini mudah meresap ke dalam kulit, mirip Cleansing Butter bertekstur cream yang pernah aku pakai. Bedanya Raiku Cleansing Cream ini teksturnya lebih encer, jika menggunakan spektrum produk ini diantara Cleansing Butter dan Cleansing Oil


Aku menggunakan Raiku Anti Aging setelah Double Cleansing dan aku lihat ada persamaan tekstur antara Raiku Cleansing Cream dan Raiku Anti Aging Night Cream. Mungkin karena sama-sama cream, jadi mempunyai persamaan tekstur dan mudah meresap ke dalam kulit. Saran aku saat mengaplikasikan Raiku Cleansing Cream ini segera pijat dengan gerakan memutar dan hapus dengan kapas. Karena produk ini mudah meresap ke dalam kulit dan sedikit oily

Raiku Cleansing Foam



Raiku Cleansing Foam ini kemasannya mirip dengan Raiku Cleansing Foam, pastinya formula yang di dalamnya berbeda. Di belakang kemasan tertulis deskripsi produk an English & Indonesian, tanggal kadaluarsa dll. Produk ini berbentuk tube dengan tutup flip top, yang terbuat dari plastik. Hanya ada kemasan 60gr dan memiliki label halal

Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit

Cara pakai : Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream

Ingredients : Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance

Raiku Cleansing Foam ini merupakan kelanjutan dari Raiku Cleansing Cream. Seperti skincare pada umumnya, produk ini digunakan sebagai Cleansing Foam, bisa juga berkolaborasi dengan brand lainnya. Fungsinya sama, membersihkan wajah dan dibilas dengan air 


Setelah pemakaian Raiku Cleansing Cream, aku lanjutkan dengan Raiku Cleansing Foam. Aku pakai di 3 titik (dahi, pipi kanan dan kiri) dioleskan secara merata, baru aku basahi tangan dengan air dan mulai memijat wajah dengan gerakan memutar. Busanya banyak dan wanginya aku suka. Setelah itu aku bilas dengan air, rasanya segar di kulit wajah. Asal tahu ada juga facial foam yang busanya banyak tapi tidak menyegarkan, padahal aku memakai air yang sama. Ini membuktikan bahwa formula tiap brand berbeda


Raiku Cleansing Foam mempunyai tekstur cream yang padat, ternyata butuh tenaga untuk mengeluarkan produk ini dari kemasannya. Jadi menurut aku seharusnya packaging pump, aku sudah berupaya membuka tutup flip top ternyata lubangnya juga kecil. Well aku pasti mengganti packaging produk ini, di beauty store sudah banyak tersedia packaging kosong dan steril untuk traveling. Untuk Low Budjet sementara buka saja tutup Flip Top untuk memudahkan mengeluarkan isinya

Sekian review aku mengenai Raiku Cleansing Series dan tidak ada masalah untuk formulanya. Jika risih atau tidak nyaman dengan packaging bisa mengganti dengan travel packaging, semua ada solusinya. Kalian bisa melihat keterangan lebih lanjut di media Instagram, Facebook dan You Tube. Setahu aku banyak juga Beauty Enthusiast yang mereview produk Raiku. Perlu diingat, jenis kulit wajah aku Normal to Dry, jika kalian mempunyai jenis kulit yang sama dengan aku, pastinya tidak ada masalah memakai Raiku Skincare 

Instagram : @raikubeauty
Facebook : Raiku Beauty
You Tube : Raiku Beauty

#RaikuBeauty #HBBVxRaiku #HijabersBeautyBvlogger

Comments

  1. kalo aku sih sk ny cleansing cream nya kak soalnya nampol bgt hehe

    ReplyDelete
  2. waw penasaran banget sama hydrating masknya, mengandung vit.c pgn cobaa

    ReplyDelete

Post a Comment