8 Shade Terbaru Fanbo Ultra Satin Lip



Kemarin aku mendapat kiriman produk Fanbo dari komunitas Beauty Society di Instagram. Brand Fanbo salah satu produk lokal Indonesia yang memproduksi berbagai macam makeup, kali ini Fanbo meluncurkan produk baru Ultra Satin Lip yang terdiri dari 8 warna pilihan. Terlihat jelas ada 4 shade Bold dan 4 shade Nude. Completely.... Mana yang akan menjadi favorit kalian ????
  1. Prom Queen
  2. Nerd
  3. Feminime
  4. Adventurous
  5. Fashionista
  6. Innocent
  7. Possesive
  8. Ambitious


Selain Ultra Satin Lip, ternyata Fanbo juga mempunyai beberapa produk lipstik lainnya, diantaranya :
  • Fanbo Mini Lipstick
  • Fanbo Fantastic Lipstick 10 warna
  • Fanbo Matte Lipstick 10 warna
  • Fanbo Ultra Satin Lipstick 8 warna
  • Fanbo Perfect Matte Lip Cream 5 warna
  • Fanbo Perfect Pairs Lip and Cheeck 3 warna




Kemasan Fanbo Ultra Satin Lip ini hampir sama seperti lipstick pada umumnya, terbuat dari plastik dan penggunaannya hanya di putar saja. Bedanya di bagian bawah lipstick ada contoh warna sehingga memudahkan kita memilih warna yang diiinginkan. Packaging berupa plastik transparant, no box. Selain itu di plastik tersebut tertulis deskripsi produk dll. Exp Date tertulis di bagian bawah kemasan lipstick

Ingredients : Ricinus Communis Seed Oil, Caprylic/Capric Triglycende, Ceresin, Helianthus Annuus Seed Cera, Mica Cetyl Acetate, VP/Hexadecene Copolymer, Ethylhexyl, Palmitate, Phenyl Trimethicone, Ozokerite, Kaolin, Hydrogenated Polydecene, Stearyl Acetate, Beeswax, Camauba (Copemicia Cerifera) Wax, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Lanolin, Polyglyceryl-2 Tetraisostearate, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Oleyl Acetate, Stearalkonium Bentonite, Isostearyl Alcohol, Isononyl Isononanoate, Acetylated Lanolin Alcohol, Methylparaben, Polyethylene, Fragrance, Glyceryl Isostearate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Polybutene, Tocopheryl Acetate, BHT, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Propylparaben

May Contains : Tin Oxide, Calcium Sodium Borosilicate, Talc, Cl 77891, Red 7 (Cl 15850:1), Cl 16185, Cl 15850, Cl 15985, Cl 77492, Cl 77491, Cl 47005:1, Cl 15850:2, Cl 77019, Cl 45410:2, Cl 77499, Cl 77163, Cl 45430 

Netto : 4gr
Manufactured by :
PT Fanbo Sejahtera
Kampung Waru, Desa Pasir Jaya
Cikupa, Tangerang
Indonesia

Kutipan dari Beauty Journal

Jika ditaruh di sebuah spektrum, lipstik dengan tampilan akhir satin kira-kira berada di tengah-tengah lisptik creamy dan matte. Walaupun tidak selembut lipstik creamy, lipstik satin cukup melembabkan bibir dan masih terasa lembut. Warna yang dihasilkan pun tampak sedikit memancarkan kilau, tidak seperti tampilan warna lipstik matte yang flat. Bisa dikatakan, formula lipstik satin mirip dengan lipstik velvet, hanya saja lipstik velvet menampilkan hasil yang terlihat lebih matte

Fanbo Ultra Satin Lip ini ada 4 shade Bold dan 4 shade Nude, pilihan warna yang bisa dipakai untuk sehari-hari. Hasil akhirnya ada sedikit berkilau sehingga bibir terlihat penuh dan berisi. Selain itu bisa menutupi bibir yang kering dan pecah-pecah. So jangan khawatir lipstick satin ini juga melembabkan bibir tanpa menggunakan lip balm sebelumnya



Aku memakai produk Fanbo Ultra Satin Lip bergantian mulai dari shade 1-8, menghapusnya menggunakan Lip Balm. Bibir aku cenderung kering sehingga butuh ekstra pelembab. Alhasil Fanbo Ultra Satin Lip menjadi semakin berkilau. Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan di bibir, selain itu dapat menutupi bibir aku yang kering dan sedikit pecah-pecah.


Selain dipakai untuk lipstik, Fanbo Ultra Satin Lip bisa dipakai untuk Cream Blush. Digunakan setelah memakai foundation, blend dengan brush atau spons lalu akhiri dengan powder. Biasanya aku tambahkan highlighter atau blush on untuk melengkapi makeup


Penampilan Fanbo Ultra Satin Lip ini memang cantik warnanya tetapi meninggalkan noda atau transfer warna. Meskipun warna lipstick masih menempel di bibir lama-lama pudar juga karena proses transfer tersebut. Butuh touch up lagi meskipun tidak membuat bibir kering. 







Comments

  1. waaah niat sampe di coba di cangkir hahahah

    ReplyDelete
  2. Warnanya cantik sekali ya fanbo ini, paling cocok di kamu beb yang possesive instan fresh. Biarpu cukup transfer tapi jujur lipstick creamy begini yang aku rindukan

    ReplyDelete
  3. Sering liat ini di instagram, terus aku jadi kepo sm no 5 dan 7. Warnanya baguss

    ReplyDelete
  4. Ini lipstick bener2 diluar ekspektasi aku. Kukira bakal B aja ternyata dari awal coba aku lgsg cintaak. Fave aku no 5 bebh

    ReplyDelete
  5. Iya sih fanbo warnanya memang cantik tapi Ada transfer ke gelas atau menghilang ya ka

    ReplyDelete
  6. Warnanya bagus2 btw packaginya juga imut praktisbgt dibawa kmn2

    ReplyDelete
  7. Aku salfok sama cangkirnya hehe. Warnanya bagus" kaa, cuma saya transferproof yaa

    ReplyDelete
  8. Aku suka yang nomor 05 sama 07, warnanya baguss

    ReplyDelete
  9. Favorite aku no 05 yang fashionista. Aku uda nyobain juga soalnya.

    ReplyDelete
  10. Fanbo mah dabest emangnya jugaaa 😁 aku suka shade 05 dan 07 . Itu lucu banget .. Huaa

    ReplyDelete
  11. aku juga punya ini kak. paling suka sama nomor 3,4,5! kebanyakan warnanya bisa diombre juga jadi makin oke :D

    ReplyDelete
  12. Bagus2 warnanya, apalagi yg cokelat. Tapi aku lebih suka matte lipstick 😁

    ReplyDelete
  13. Aku juga punya semua shadenya, mau review di blog tp lagi mager banget buat nulis hahaha

    ReplyDelete
  14. ini warnanya cakep sih karena lengkap banget tapi sayang dia transfer kemana2 ya :(

    ReplyDelete
  15. buat aku yang malas touch up lagi berarti bisa pakai buat ini daily aja deh

    ReplyDelete
  16. Yang possesive emang cakep ya beb. Banyak bgt yang review ini. Jadi penasaran deh.

    ReplyDelete
  17. Warnanya emang cakep2 ya fanbo aku juga suka ama ni lipstik 😆

    ReplyDelete
  18. Udh coba juga beb dan favoritku yg shade 3, 5 ama 7 hehe

    ReplyDelete
  19. waktu ke toko kosmetik sempat lihat dan swatch bentar, kalau dari postingan ini saya naksir yang shade 3,4,5,6 dan 7

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget yang shade possesive. Gak masalah transfer deh buatku. Yang penting lembut..

    ReplyDelete
  21. Ku udah cobain nih, fav aku shade nomor 7

    ReplyDelete
  22. wah fanbo udah keluarin gincu baru lagi, pen beli masih numpuk huhuhu...btw rajin bgt itu foto transferproof di cangkir semua warna hihihi mantuull deh!

    ReplyDelete
  23. cocok banget semua shadenya di kamu beb, biasanya lipstick satin emang ga kissproof ya

    ReplyDelete
  24. yaampun ini fanbo lucu banget packagingnya!! pengen coba yang innocent deh jadinyaa

    ReplyDelete

Post a Comment