Bersihkan Makeup dengan Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover


Merias wajah memang lebih sulit daripada menghapus makeup yang menempel di kulit wajah. Jika tidak benar-benar bersih bisa mengakibatkan masalah seperti timbulnya jerawat, bruntusan dll. Mascara yang waterproof juga sulit untuk dibersihkan karena formulanya yang tahan air dan awet menempel di bulu mata. Jika tidak dibersihkan dengan baik dan benar akibatnya untuk pemakaian mascara selanjutnya jadi menggumpal dan mempengaruhi penampilan. Bulu mata juga bisa rontok satu per satu, butuh remover yang bisa membersihkan makeup waterproof

Pilihanku kali ini Wardah EyeXpert untuk membersihkan makeup di mata terutama eyeliner dan mascara yang waterproof. Kebetulan aku suka skincare yang one brand untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aku menggunakan Wardah Lightening Series, sudah beberapa kali aku repurchase Wardah EyeXpert tapi baru kali ini menulis review

tampak depan

tampak belakang


Wardah EyeXpert kemasannya berupa botol plastik transparant, dengan penutup diputar, no box. Terlihat cairan biru tua dan muda seperti minyak dan air yang tidak dapat menyatu. Terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan cairan Wardah EyeXpert. Tertulis juga deskripsi produk, exp date dll an Indonesian

Dengan "Dual Action Formula" yang membantu mengangkat makeup (mascara dan eyeliner) dengan cepat sekaligus terasa lembut di mata tanpa meninggalkan rasa berminyak. 
  • One-wipe cleansing power, memudahkan dalam mengangkat seluruh makeup mata (maskara dan eyeliner) dalam sekali usap
  • Formulanya lembut dan alcohol-free, terasa nyaman digunakan dan tidak membuat kulit kering


Cara pakai :

  1. Kocok seluruhnya dan tuangkan pada kapas
  2. Pejamkan mata dan tempelkan kapas pada kelopak mata. Diamkan selama 5 detik. Usap dengan lembut untuk mengangkat maskara dan eyeliner dari akar hingga ujung. Tak perlu diusap dengan keras



Ingredients :

Aqua, Cyclomethicone, Isohexadecane, Sodium Chloride, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Benzalkonium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Polysorbate 20, Cl 61565, Cl 42090


Produced by :
PT Paragon Technology and Innovation
Industry Road IV Blok AF No 18
Jatake Industrial Area 
Tangerang, Indonesia

Wardah EyeXpert ini diformulasikan untuk membersihkan makeup bagian mata seperti eyeshadow, eyeliner dan mascara, terutama yang waterproof. Tanpa meninggalkan rasa berminyak dan tidak membuat kulit kering. Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu untuk menyatukan formula yang ada

before - after

Foto tersebut sebelum dan sesudah menggunakan produk Wardah EyeXpert, awalnya membersihkan makeup bagian mata seperti eyeshadow, eyeliner dan mascara. Lalu sisanya aku usapkan ke kulit wajah aku untuk membersihkan makeup lainnya. Kebetulan aku menggunakan makeup dengan coverage yang ringan. 


Aku menggunakan satu kapas setiap kali membersihkan makeup untuk mata. Tuang Wardah EyeXpert di ujung kanan untuk mata kanan, setelah digunakan untuk membersihkan bagian mata sebelah kanan. Tuang lagi Wardah EyeXpert di balik kapas, ujung kapas yang kering lalu membersihkan bagian mata kiri. Setelah itu aku usapkan kapas tersebut untuk membersihkan kulit wajah aku sebelah kanan. Di balik kapas tersebut, aku usapkan di bagian wajah sebelah kiri.

Meskipun kulit wajah aku tidak bersih sempurna, setidaknya mengurangi makeup yang menempel di kulit wajah. Terbukti 15 menit kemudian, aku menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser untuk membersihkan kulit wajah. Masih ada saja sisa makeup yang menempel di kapas

Lanjut ke mascara, waterproof setiap mascara berbeda tergantung dari harga dan brand yang tertulis. Menurut pengalaman aku, jika mascara tersebut tidak waterproof maka mudah membersihkannya. Hanya menggunakan produk Wardah EyeXpert sudah cukup bersih. Berbeda jika mascara tersebut waterproof, terkadang sisa mascara masih menempel di bulu mata. Meskipun sudah menggunakan Wardah EyeXpert ini bulu masih terasa agak kaku.

Solusinya aku menggunakan produk Vaseline Repairing Jelly, usapkan produk ini di bulu mata dan sekitarnya pada malam hari. Biarkan sampai keesokan harinya akan terlihat mascara waterproof tersebut luntur dan meninggalkan noda hitam di bagian bawah mata. Bersihkan dengan sisa kapas yang terpakai tadi malam. Bulu mata menjadi lembut dan siap menggunakan mascara waterproof lagi

Sekian review mengenai Wardah EyeXpert sebagai makeup remover terutama untuk bagian mata. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kunjungi media sosial seperti Instagram Wardah   







Comments

  1. Aku juga pake ini nih kak, aslii bersih bgt sih, krn aku biasanya makeup yg heavy gitu jd warna matanya macem macem, cuma sekali pake dibiarin beberapa detik dan di lap gituu udh beda bgt hasilnya sama yg masih ada makeup nya. Suka sm produk ini

    ReplyDelete
  2. Ampuuuhh ya. Aku paling seneng pake mascara waterproff dan bagian mata terkadang peer kali bersihinnya. Bisa aku coba nih apalagi tube nya praktis.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pakai produk ini, dan entah kenapa dimataku jadi gatal dan bengkak. Akhirnya aku berhenti pakai itu...

    ReplyDelete
  4. Aku pernah nyobain ini dan hasilnya sama , menurutku ngk terlalu ampuh membersihkan makeup yg waterproof banget, harus ada usaha berkali-kali biar makeup lebih bersih

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba pakai produk ini, karena sepintas kelihatan dari luar, seperti micellar water. Sementara, make up mataku bold banget. Jadi kurang cocok pakai ini.

    ReplyDelete
  6. yey, produk eyeremover kesukaan aku hihihi, iya nih kak aku juga agak kesusahan pakai ini kalau untuk mascara waterproof. Jadi aku klo pake mascara gak waterproof aja aku bersihin bagian mata pake produk ini hehe

    ReplyDelete
  7. aku pernah coba. bisa ngangkat maskara juga. tapi aku lebih prefer pake baby oil aja sih hahaha

    ReplyDelete
  8. Oalah masih kurang bersih ya? Aku kira karena ini two phase jadi bakal bersih..

    ReplyDelete
  9. Emang ada beberapa produk waterproof yg susah banget, smpe bulumata rontok kadang kadang saking nempelnya.

    ReplyDelete
  10. Maskara itu emang jadi problema tersendiri ya kalo lg bersiin makeup wkwkkw

    ReplyDelete
  11. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment