3 Manfaat Wardah Lip Balm Vanilla Protects & Cares


Brand Wardah memiliki beberapa produk perawatan untuk bibir, salah satunya Wardah Lip Balm dengan 3 varian Vanilla, Strawberry dan Orange. Aku mencoba varian Vanilla, ternyata wanginya yang vanilla bukan rasanya. Penasaran ... apa saja manfaat dari produk Wardah Lip Balm? Salah satunya untuk melembabkan bibir dan sudah menjadi rahasia umum




Wardah Lip Balm ini dilengkapi dengan kemasan box tapi sayang sekali box sudah terbuang. Jadi deskripsi tentang produk kurang lengkap. Wardah Lip Balm berupa kemasan jar yang terbuat dari plastik dengan penutup transparan, membukanya dengan diputar saja. Ada tanggal kadaluarsa yang tertulis di bagian bawah produk. Varian Vanilla ini berupa krim yang berwarna kuning, wanginya Vanilla dan setiap menggunakan produk, aku selalu menggunakan brush

Wardah Lip Balm ini bisa digunakan untuk pria dan wanita, semua usia kecuali anak-anak karena belum mengerti fungsi produk ini. Takutnya dikira permen karena wangi vanilla yang menyengat. Teksturnya ringan untuk melembabkan bibir dan warnanya transparan, review berikut ini menjelaskan lebih detail manfaat Wardah Lip Balm

Melembabkan Bibir


Bibir aku termasuk jenis bibir kering karena sering terasa kaku, kulit bibir menjadi tebal, kadang mengelupas dan berdarah. Cukup menyiksa sehingga butuh perawatan ekstra dengan menggunakan lip balm. Setiap malam sebelum tidur, aku rajin menggunakan produk Wardah Lip Balm ini. Mungkin sepanjang malam melembabkan bibir sehingga keesokan harinya bibir aku jadi lembut, lembab dan berwarna pink merona. Padahal produk ini krim berwarna kuning 

Base Liquid Lipstik


Liquid Lipstik saat ini menjadi hits karena penggunaannya yang praktis, sudah ada aplikator didalamnya. Tapi tidak semua jenis Liquid Lipstik bisa melembabkan bibir, beberapa brand justru membuat bibir menjadi semakin kering dan mengelupas. Solusinya sebelum menggunakan Liquid Lipstik sebaiknya gunakan Lip Balm terlebih dahulu. Untuk brand Wardah Lip Balm ini, sebaiknya perlahan saat menggunakan Liquid Lipstik karena warnanya mudah bergeser, tunggu sekitar 5 menit supaya Liquid Lipstik ini warnanya menyatu dengan bibir. Hasil akhirnya memang sedikit glossy tapi bibir akan selalu terjaga kelembabannya alias bibir tidak akan menjadi kering. Ada sedikit transfer warna tapi tidak mengurangi warna lipstik

Lipstik Remover


Biasanya untuk membersihkan makeup terutama lipstik menggunakan Makeup Remover atau Micellar Water, ternyata Wardah Lip Balm ini juga bisa membersihkan lipstik. Mulai dari sheer coverage seperti Lip Tint, medium coverage seperti Lip Cream sampai full coverage seperti Liquid Lipstik yang aku pakai sebelumnya. Caranya mudah, oleskan Wardah Lip Balm lebih tebal dari biasanya sampai warna lipstik bergeser seperti foto di atas, lalu bersihkan dengan tissue kering


 Noda lipstik di bibir pindah ke tissue kering, bersihkan sampai bibir terasa kering alias sudah tidak ada Lip Balm yang menempel di bibir. Biasanya aku sudah tidak memakai Lip Balm lagi di malam harinya. Meskipun ada saja warna lipstik yang masih menempel di bibir, setidaknya sudah upaya membersihkan sampai 90% tergantung warna lipstik yang dipakai juga


Tadinya aku memakai Liquid Lipstik warna pink sehingga mudah untuk membersihkan warnanya. Pernah mencoba Makeup Remover atau Micellar Water untuk membersihkan lipstik tapi bibir aku malah menjadi lebih kering. Mungkin keadaan bisa berbeda pada setiap orang, kebetulan saja bibir aku memang selalu kering

Kekurangan Wardah Lip Balm ini pernah aku rasakan saat mencoba Lip Balm brand lainnya sebagai base Liquid Lipstik. Rasanya dingin dan warnanya tidak mudah bergeser sehingga aku tidak perlu menunggu beberapa saat supaya warna liquid lipstik menyatu di bibir aku. Untuk hasil akhirnya hampir sama, glossy ... Semoga ke depannya brand Wardah menjadi lebih baik lagi dan memproduksi beragam makeup hits

Sekian review aku mengenai produk Wardah Lip Balm Vanilla, untuk mengenal produk Wardah lainnya bisa lihat di media sosial Instagram Wardah








Comments