3 Shade Luxcrime Satin Lipstick Enriched with Vitamin E



Kali ini aku memperkenalkan salah satu brand lokal namanya Luxcrime. Ternyata Luxcrime hanya memproduksi Satin Lipstick dan Ultra Lipmatte, tapi saat ini aku membahas Luxcrime Satin Lipstick yang mempunyai 5 warna, aku hanya dapat 3 warna dari produk ini, diantaranya :
  • 01 Right Time
  • 02 Flamboyant
  • 03 Her Majesty
  • 04 Mars Flash
  • 05 Radiance





Kemasan produk seperti lipstick pada umumnya, terbuat dari bahan plastik sehingga ringan di bawa kemanapun. Dengan perpaduan warna gold dan penutup berwarna putih. Ada box yang berbentuk segitiga yang berwarna putih dan gold, senada dengan Luxcrime Satin Lipstik. Tertulis deskripsi produk seperti ingredients, exp date dll

Warna yang kaya akan pigmen dengan hasil satin dalam satu usapan, tahan lama dan nyaman di bibir. Diperkaya dengan Vitamin E yang membuat bibir tetap lembab

Ingredients : Caprylic / Capric Triglyceride, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Titanium Dioxide, Ceresin, Diisostearyl Malate, Silica, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, C30-45 Alkyl Dimethicone, Flavor, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT

Max Contains : Cl 77491, Cl 15850, Cl 77492, Cl 77499, Cl 15850, Cl 45380

Produced by : PT Astoria Prima, Jakarta - Indonesia
For PT Luxury Cantika Indonesia
Komplek Wijaya Grand Center Blok C No 3 Lt 3
Jl Wijaya II Kel. Pulo Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan - Indonesia 

Kutipan dari Beauty Journal

Jika ditaruh di sebuah spektrum, lipstik dengan tampilan akhir satin kira-kira berada di tengah-tengah lipstik creamy dan matte. Walaupun tidak selembut lipstik creamy, lipstik satin cukup melembabkan bibir dan masih terasa lembut. Warna yang dihasilkan pun tampak sedikit memancarkan kilau, tidak seperti tampilan warna lipstik matte yang flat. Bisa dikatakan, formula lipstik satin mirip dengan lipstik velvet, hanya saja lipstik velvet menampilkan hasil yang terlihat lebih matte

Setelah aku mencoba 3 produk Luxcrime Satin Lipstick ini, warnanya bold semua. Makeup look terlihat bold sehingga aku menyesuaikan dengan warna eye look yang natural. Sesuai namanya Satin, lipstik ini bisa melembabkan bibir dan sedikit berkilau




Butuh waktu beberapa hari untuk mereview produk Luxcrime Satin Lipstick ini, ada 3 warna yang berbeda. Setelah aku coba ketiganya hampir sama hanya berbeda warna, teksturnya creamy agak kering tapi full coverage sehingga bisa menutupi bibir aku yang cenderung kering. Sebelumnya bibir aku tidak memakai apapun jadi langsung saja mengaplikasikan Luxcrime Satin Lipstick. Setelah itu bibir aku rasanya lembab dan sedikit berkilau, mirip Creamy Lipstick


Setelah seharian beraktivitas dengan makeup look menggunakan Luxcrime Satin Lipstik shade 02 Flamboyant. Terlihat coverage berkurang namun warna lipstik masih menempel dan menutupi bibir dengan sempurna. Aku belum touch up sama sekali, warna lipstik tadinya bold berkurang menjadi lebih lembut. Aku menghapusnya menggunakan Lip Balm, hanya dioleskan sampai warna lipstik bergeser lalu dibersihkan dengan tissue kering. Itu pun masih ada sisa warna lipstik yang menempel karena full coverage


Biasanya lipstik warna bold dan tidak membuat bibir kering bisa digunakan sebagai Cream Blush. Aku memakai Luxcrime Satin Lipstik shade 02 Flamboyant di pipi menggunakan brush blush. Aplikasikan setelah memakai foundation dan concealer. Lalu setting dengan powder, gunakan Loose Powder supaya warna Cream Blush tidak berkurang. Hasilnya pipi merona berwarna orange yang soft dan matte


Kekurangan Luxcrime Satin Lipstick ini terlihat ada transfer warna, ada noda noda lipstik yang menempel di gelas. Karena full coverage jadi warna lipstik tidak akan memudar sampai habis. Meskipun tidak touch up sama sekali, malahan saat dibersihkan masih ada saja warna lipstik yang menempel di bibir

Sekian review dari aku tentang Luxcrime Satin Lipstick, informasi lebih lengkap bisa kunjungi media sosial Instagram Luxcrime 

Comments