Cara Membersihkan Komedo dengan Bioaqua Remove Black Head Mask



Komedo perlukah dibersihkan atau dibiarkan begitu saja? Kebanyakan pasti berupaya untuk membersihkannya, mulai dari menggunakan peralatan beauty sampai produk skincare. Biasanya menggunakan bentuk strip tapi kali ini mencoba masker khusus untuk hidung yang fungsinya membersihkan komedo hitam atau putih yang melekat di kulit hidung. Pastikan kondisi kulit hidung dalam keadaan sehat tanpa jerawat atau bruntusan

Kali ini membahas review mengenai Bioaqua Remove Black Head Mask, meskipun brand Bioaqua memiliki beberapa jenis produk untuk menghilangkan komedo, baik untuk komedo hitam atau komedo putih, produk berupa kemasan sachet atau full size diantaranya :
  • Bioaqua Active Carbon
  • Bioaqua Remove Black Heads 3 Step Kit
  • Bioaqua Remove Black Head Mask





Bioaqua Remove Black Head Mask ini beupa jar mini yang terbuat dari bahan plastik, dilengkapi sticker yang mengelilingi jar berupa tulisan China. Jar tersebut saat dibuka masih ada penutup plastik lagi berwarna putih, sedangkan penutup luar berbentuk ulir. Selain itu jar tersebut masih di bungkus menggunakan box pink yang didalamnya dilengkapi plastik putih doff sesuai ukuran produk supaya tidak bergeser. Sedangkan di bagian luar box masih di lengkapi dengan segel berwarna keemasan. Tidak hanya itu, box masih di bungkus dengan plastik transparant berwarna putih. Benar-benar packaging yang sangat sempurna dan detail dengan harga yang ekonomis

The adsorption pores black head and white head

Adsorpsi por-pori komedo hitam dan komedo putih

Convergence pores, skin permeability

Konvergensi pori-pori, permeabilitas kulit

Bioaqua Remove Black head Mask ini adalah sejenis masker peel off mask khusus untuk hidung, fungsinya untuk membersihkan komedo hitam atau putih. Biasanya aku menggunakan produk berupa strip tapi kali ini mencoba produk berupa masker. Mana yang lebih nyaman untuk digunakan? Meskipun semua tulisan China, online shop sudah menerjemahkan ke bahasa Indonesia



Aku menggunakan produk Bioaqua Remove Black Head Mask ini sesuai petunjuk di atas. Aku mengambil produk ini menggunakan cotton bud 2x dan mengaplikasikan di hidung kanan dan kiri. Aku ratakan menggunakan cotton bud tadi


Aku menggunakan produk Bioaqua Remove Black Head Mask ini sekitar 1 cm dari pinggiran hidung. Tidak terlalu melebar ke samping, pastinya setiap lekukan hidung aku aplikasikan produk ini secara merata. Terlihat pada foto, hidung aku seperti basah dan mengkilap. Rasanya dingin dan empuk karena tekstur produk ini berupa gel berwarna putih bening seperti lem. Aromanya juga tidak terlalu menyengat


20 menit kemudian Bioaqua Remove Black Head Mask ini mengering, saatnya untuk mengelupas seperti tampak di foto. Aku mulai dari sebelah kiri menuju ke kanan. Rasa sakitnya hampir sama dengan yang model strip. Jadi pastikan kulit di sekitar hidung tidak ada jerawat atau bruntusan. Bedanya untuk model strip, tidak semua ukuran strip sesuai dengan hidung aku, kadang pas kadang pula terlalu pendek alias kurang melebar ke samping. Selain itu ujung hidung juga tidak sampai ke bawah. Jadi tidak semua komedo bisa ditutupi dengan model strip


Bioaqua Remove Black Head Mask yang mengering dan sesuai dengan bentuk hidung aku. Teksturnya kenyal seperti karet namun tidak mudah sobek saat di tarik dari kulit wajah. Tampak jelas komedo aku kebanyakan berwarna putih. Biasanya komedo putih terlihat jelas saat aku menggunakan foundation dan melapisinya dengan loose powder atau two way cake. 

Jika memilih pembersih komedo berupa strip atau masker? Aku lebih suka masker karena bentuknya bisa disesuaikan dengan bentuk hidung aku. Hasilnya sama-sama membersihkan komedo hitam atau putih. Mengenai harga sama-sama ekonomis dan ramah di kantong. Bedanya saat mengaplikasikan produk tersebut di hidung


Sayangnya Bioaqua Remove Black Head Mask ini kemasannya masih didominasi dengan huruf Cina, sehingga sedikit sekali informasi yang bisa di mengerti. Untungnya ada tanggal kadaluarsa jadi tahu kapan harus berhenti menggunakan produk ini dan membuangnya ke tempat sampah

Sekian review mengenai Bioaqua Remove Black Head Mask yang sudah aku pakai, selanjutnya seminggu sekali aku rutin menggunakan produk ini. Karena yang aku lihat hampir seminggu, komedo hitam dan putih mulai menyapa lagi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai brand Bioaqua bisa lihat di situs resmi Bioaqua 












Comments

  1. Wah ampuh kayaknya ya beb soalnya aku juga banyak banget komedo nih kayak landak

    ReplyDelete
  2. Wahh unik banget nih, tp suka ngeri kalo bukanya sakit gtuu😂

    ReplyDelete
  3. Gak ngeri beb pake bioaqua? aku mau coba tpi kaya takut gitu... Aku jg lebih suka bentuk masker gini sih... Bisa sesuaiin sama yg kita mau... Rasanya lenih yahuy gtu

    ReplyDelete
  4. Bener deh hasilnya saat mengering kayak model strip gitu dengan ada pori porinya ya kak. Awalnya liat teksturnya berasa gak yakin kalo daya ngangkatnya kuat

    ReplyDelete
  5. Aku kira warnanya item loh Beb ternyata bening yaa
    Btw, aku jarang liat produk Bioaqua Remove Black Head Mask
    ini di store offline

    ReplyDelete
  6. Biasanya produk begini tuh hitam ya, kalau putih rada susah hasilnya.

    ReplyDelete
  7. Dan aku sampai skrg masi ga berani cobain produk bioaqua deh huhu masi takut aja aku

    ReplyDelete
  8. Aku lebih suka pake yang kayak gini di banding porepack kak, soalnya yang gini bisa menarik komedo lebih bersih

    ReplyDelete
  9. Wah beneran ampuh ya bisa angkat komedo kece nih. Aku sampe skrg blm cobain produknya bioqua nih. Abis ini coba ahhh

    ReplyDelete
  10. black head aku lagi membandel nih. susah banget ilangnyaa. mungkin produk ini bisa membantu kali yaa

    ReplyDelete
  11. Bioaqua aku baru tau ada yang buat komedo.enak banget ya kayaknya habis makai.itu jatuhnya kayak peel of gitu ya

    ReplyDelete
  12. aku baru tau kalo mereka punya website lho.. aku kira mereka masih abu-abu gitu hehe

    ReplyDelete

Post a Comment