(review) Wardah Matte Lipstik



Kenapa seh kok selalu brand Wardah? Karena saat ini kebanyakan aku pakai Wardah, sekalian aku bikin review di blog dan upload di media sosial. Aku pakai Wardah Matte Lipstik, setahu aku Wardah mempunyai beberapa jenis lipstik, diantaranya :
1. Wardah Matte Lipstick
2. Wardah Wonder Shine Lipstick
3. Wardah Hydrogloss Lipstick
4. Wardah Exclusive Lipstick
5. Wardah Longlasting Lipstick
6. Wardah Intense Matte Lipstick
7. Wardah Nude Lipstick
  
Wardah Matte Lipstik with box

Kemarin aku pakai Wardah Matte Lipstik No 17 Gorgeous Pink, dikasi sama teman, so gak ada box ya, hehehe sukanya gratisan ya, yang penting isinya untuk review. Lipstik ini beratnya 3,8gr

Wardah Matte Lipstik

Wardah Matte Lipstik

Seperti yang kalian lihat di foto, Wardah Matte Lipstik kemasannya berwarna silver, kalian pasti mengira terbuat dari logam ya? Enggak, kemasan ini terbuat dari plastik dan lipstik ini ringan untuk dibawa kemana-mana. 

pilihan warna Wardah Matte Lipstik

Wardah Matte Lipstik mempunyai 20 pilihan warna, punyaku No 17 Gorgeous Pink, kalau 19 lipstik lainnya aku gak tau namanya apa saja. 

Kutipan dari Beauty Journal 

Matte merupakan tampilan akhir lipstik yang cukup banyak disukai para wanita. Jenis lipstik matte populer dalam beberapa tahun belakangan dan disukai banyak wanita karena memiliki akhir yang bebas kilau dan membuat bibir terlihat penuh. Di balik tampilannya yang menarik, banyak yang menyayangkan formula dari lipstik matte cenderung membuat bibir kering. Selain itu, kondisi bibir pun harus dalam keadaan yang lembab supaya formulanya dapat menempel dengan sempurna. Meski begitu, saat ini sudah banyak lho brand makeup yang memperbarui formula lipstik matte mereka agar dapat melembabkan bibir dan nyaman dikenakan dalam waktu lama.

Sesuai namanya Wardah Matte Lipstik, pengennya hasil akhir dari lipstik ini Matte, yang artinya tidak berkilau atau pekat, jadi sesuai dengan warnanya. So Wardah Matte Lipstick 17 Gorgeous Pink cocok untuk kalian yang menyukai warna bold, tapi enggak bikin bibir kering. 

Makeup Look with Wardah Matte Lipstick 17 Gorgeous Pink

Akhirnya muncul juga penulis blog... bercanda, seperti yang kalian lihat, bibir aku jadi berkilau, so menurut aku Wardah Matte Lipstik ini termasuk jenis Lisptick Creamy. Padahal aku hanya pakai Wardah Matte Lipstick, aku gak pakai Wardah Lip Balm dll untuk mempercantik penampilan bibir, coz aku ingin review Wardah Matte Lipstik, jadi biarkan apa adanya. Sebenarnya bibir aku agak kering tapi enggak kelihatan, coz lipstik ini melembabkan dengan sempurna, meskipun warnanya pink bold. Kalau kalian ingin merubah lipstik ini jadi Matte, gunakan Loose Powder setelah mengaplikasikan Wardah Matte Lipstik, gunakan Powder Brush supaya hasilnya lebih natural. Kalian juga bisa memakai tissue untuk mengurangi kilau lipstik, caranya tissue dilipet ditengah bibir, tunggu sesaat dan selesai, pakainya setelah mengaplikasikan Wardah Matte Lipstik 

Mungkin maksud Wardah yang dinamakan Wardah Matte Lipstik ini warnanya tahan lama dan memang terbukti anti badai dan tsunami, maksudnya setelah makan atau minum berkali-kali, lipstik ini masih pigmented. Untuk menyempurnakan Matte lipstik yang cenderung membuat bibir kering, Wardah menambahkan "sesuatu" tapi hasilnya jadi sedikit berkilau seperti Creamy. Untuk coverage sesuai dengan namanya Wardah Matte Lipstick, benaran full coverage


Tak ada gading yang tak retak, artinya semua ada kekurangannnya. Seperti yang kalian lihat difoto, ada noda lipstick padahal aku minum 3 jam setelah mengaplikasikan Wardah Matte Lipstik. Solusinya ....hmmmm beli lipstik yang lebih mahal lagi, kalau perlu lipstik produk import. Coz masalah yang satu ini gak bisa dihindari kalau harga lipstik relatif murah. Wardah bisa produksi lipstik yang super kece tapi harga selangit... apa kalian masih mau membeli? Intinya harga segitu hasilnya segitu juga, so jangan menghina sesuatu yang berharga murah, karena barang dijual dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya, kecuali kalian beli dengan harga tinggi dan ternyata kualitasnya buruk, silahkan unjuk rasa ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional

Sekian review aku tentang Wardah Matte Lipstik 17 Gorgeous Pink, mungkin untuk warna lainnya, ceritanya hampir sama, coz sejenis Wardah Matte Lisptik. Kalau kalian mempunyai pengalaman yang berbeda bisa sharing di kolom komentar. Semoga bermanfaat untuk pembaca



Comments