(review) Wardah Lightening Gentle Wash


Sapa sih yang gak tau produk Wardah? Tau kan Wardah mempunyai beberapa produk Skincare seperti Seaweed, Lightening, White Secret dll tapi kali ini aku membahas salah satu rangkaian produk dari Wardah Lightening Series. Kenapa aku pilih jenis produk tersebut? Coz kulit wajah aku sudah putih (ivory), jadi pengennya gak terlihat kusam dan produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk aku yang normal to Dry ... Untuk kali ini review Wardah Lightening Gentle Wash... Let's started!  

Tampak depan

Tampak belakang

Seperti yang kalian lihat foto di atas, produk ini berbentuk tube yang berbahan plastik, kemasan 60ml, cocok untuk traveling. Adalagi kemasan 100ml untuk di rumah. Tiap kali membeli produk, aku selalu mencari tanggal kadaluarsa yang pasti, ada tanggal, bulan dan tahun 

Produsen sudah memberikan sedikit review tertulis di kemasan, kandungan produk dan cara pakai. Wardah Lightening Gentle Wash, Inovasi Skin Lightening System with Double LighteningActive + pH balance. Kombinasi 2 aktif pencerah, esktrak Licorice dan Vit B3 yang dikenal bantu mencerahkan serta menjaga kelembapan kulit wajah. Pembersih wajah dengan formulasi pH balance yang dapat digunakan untuk segala jenis kulit. Kini kulit tampak lebih cerah, bersih dan lembab. Cara pakai : Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Hindari daerah mata. Informasi lebih lanjut www.wardahbeauty.com

Wardah Lightening Gentle Wash sebaiknya digunakan secara teratur bersama dengan rangkaian produk Wardah Lightening Series lainnya, seperti :
1. Wardah Lightening Milk Cleanser
2. Wardah Lightening Toner
3. Wardah Lightening Gentle Wash
4. Wardah Lightening Facial Scrub
5. Wardah Lightening Face Mask
6. Wardah Lightening Night Cream Step 1 and Step 2
7. Wardah Lightening Day Cream Step 1 and Step 2
8. Wardah Lightening Facial Serum
9. Wardah Lightening Hand and Body Lotion
10. Wardah Lightening Two Way Cake (01 Light Beige, 02 Golden Beige, 03 Sheer Pink, 04 Natural)
11. Wardah Lightening BB Cake Powder (01 Light, 02 Sheer Pink, 03 Natural)
12. Wardah Lightening Beauty Balm Cream (Light and Natural)

Ingredients : Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, PEG-3 Distearate, Potassium Laureth Phosphate, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Citric Acid, Phenoxyethanol, Fragrance, Niacinamide, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract

Produced by : PT Paragon Technology and Innovation, Industri Road IV, Blok AF No 18, Jatake Industrial Area, Tangerang - Indonesia (produk lokal)

Produk ini mengklaim cocok untuk semua jenis kulit. Sesuai namanya Lightening yang artinya mencerahkan. So buat kalian yang berjerawat sebaiknya menggunakan produk Wardah Acne Series, coz produk tersebut tidak membantu untuk mengurangi atau mengobati jerawat. Begitu juga kalau kalian pengen kulitnya lebih putih lagi, sebaiknya menggunakan produk Wardah White Secret Series, coz produk ini hanya mencerahkan bukan memutihkan kulit wajah. Jadi penggunaan skincare disesuaikan dengan keinginan dan jenis kulit wajah kalian. Wardah sudah mempunyai beberapa produk skincare yang memenuhi kebutuhan kulit setiap wanita. 

Lalu aku sendiri, kenapa pilih produk ini? Kulit wajah aku sudah putih, so aku hanya merawat setiap hari supaya tidak kusam dan kering. Kalo tidak terawat ntar wajahku jadi kusam dan berjerawat, lalu kalau tidak pakai pelembab, kulit wajah bisa kering, coz aku hidup di negara yang tropis. Di usia yang sudah 30+ kulit wajah aku belum ada tanda kerutan yang bikin menjerit.... So lanjut pakai Wardah Lightening Series

tube yang terbuka

setiap kali pemakaian, aku pencet seperti di foto

Lalu gimana pakainya? Well, aku pakai skincare hanya di malam hari. Pertama aku bersihkan dulu eyeshadow, eyeliner dan mascara menggunakan Wardah Eye Expert Eye Makeup Remover. Lalu pakai Wardah Lightening Milk Cleanser, dan pakai Wardah Lightening Gentle Wash, oleskan ke dahi, pipi kanan, pipi kiri (aku pencet sebesar biji mutiara sebanyak 3x) baru aku ke kamar mandi, basahin tanganku dan mulai memijat wajah dengan gerakan memutar, bilas sampai bersih.. khusus hari Senin dan Kamis aku menggunakan Wardah Lightening Facial Scrub. Keringkan wajah menggunakan handuk, rasanya segar dan wajahku jadi licin. Aku seh sudah foto before-after tapi kalo dilihat gak ada bedanya makanya gak aku posting, karena perbedaan itu dari rasa bukan penampakan

Awalnya aku sempat bingung ya sama Wardah Lightening Gentle Wash ini busanya sedikit, padahal aku hanya membasahi tanganku. Tadinya aku pikir mungkin pemakaian produk kurang banyak ya, setelah aku tambahin,  wajahku jadi licin banget, kalau lihat di cermin  masih ada sisa-sisa produk menempel di wajah, kebanyakan ya pakainya. So mungkin inovasi dari Wardah yang memang busanya sedikit, yang penting hasilnya, ya khannnn....

So sekian deh review dari aku, mungkin kalian punya pengalaman yang lainnya tentang Wardah Lightening Gentle Wash ini bisa berbagi di kolom komentar. Aku pakai produk Wardah Lightening Series ini mulai awal tahun 2018, sudah cocok banget sama skincare ini. Semoga bermanfaat ya...






Comments

  1. aku juga pake ini :) enak busanya ga banyak dan lembut, ga bikin ketarik kl abis dibilas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kulit wajah aku jadi lembab dan halus gitu 😊

      Delete
  2. Selama ini aku gak pernah sengaja mau cari produk yang mencerahkan sih. Wardah yang acne boleh deh kucoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku enggak pernah pakai skincare acne kak 😊

      Delete
  3. aku pernah pake ini, enak dipakenya, lumayan lah, walau hasilnya ga gitu cepet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe semua butuh proses kak, yang penting bisa bersihin sisa makeup 😊

      Delete
  4. Berapa kali pemakaian ny dlm sehari KK?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap malam kak... Abis pakai milk cleanser, kecuali Uda pakai facial scrub, Uda enggak pakai gentle wash 😊

      Delete
  5. Ka pake wardah ini di pake tiap hari apa gmna? Mohon jwbnnya

    ReplyDelete
  6. Kalo gentle wash emg busanya dikit mba hehee

    ReplyDelete
  7. Kak tnya dong. Baru bca ttg review kk barusan. Diatas kk bilang, kk pakai yg linghtening series krna wjah kk udh putih jd gak makin putih. Klo sya kan wrna kulit nya sawo yaa. Nah tp kategori kulit normal. Klo pke lightening series ttap sawo yaa gak putih2 ?? Hehe

    ReplyDelete
  8. Buat umuran 16 tahun bisa gak kak?

    ReplyDelete

Post a Comment