(tutorial) Wardah Lightening Series Night Skincare Routine


Wardah Lightening Series

Aku membahas tutorial Wardah Lightening Series at Night, why? Coz cuman di malam hari aku melakukan ritual untuk perawatan kulit. Hampir tiap hari aku menggunakan makeup complete untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Modus, aslinya memang pecinta makeup dari sejak dahulu kala, tapi aku tidak pernah melupakan perawatan untuk kulit wajah. So aku memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah aku yang normal to dry. Wardah Lightening Series ini merawat kulit wajah supaya tidak terlihat kusam, menjadikan kulit wajah cerah sepanjang hari

Wardah Eye X Pert Eye & Lip Makeup Remover

Pertama, aku membersihkan eyeshadow, eyeliner dan mascara menggunakan Wardah Eye Xpert Eye & Lip Makeup Remover menggunakan satu lembar kapas, ngirit ya.... Setelah membersihkan eyeshadow, eyeliner dan mascara kanan kiri baru membersihkan seluruh wajah dari makeup menggunakan kapas tersebut 

Wardah Lip Balm

Lanjut, aku menggunakan Wardah Lip Balm rasa Vanilla untuk membersihkan lipstik. Aplikasikan Wardah Lip Balm menggunakan brush lipstick, tunggu sebentar lalu aku hapus menggunakan tissue. Kalau menggunakan kapas itu rasanya tidak enak, ada saja kapas yang rontok. Selain membersihkan sisa lipstik, Wardah Lip Balm ini melembabkan bibir aku yang cenderung kering

Wardah Lightening Milk Cleanser

Kemudian baru aku menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser untuk membersihkan wajah dan leher dari sisa-sisa makeup yang masih menempel menggunakan 2 lembar kapas untuk wajah dan leher

Wardah Lightening Gentle Wash

Lalu aku lanjut menggunakan Wardah Lightening Gentle Wash, kecuali hari Senin dan Kamis aku menggunakan Wardah Lightening Facial Scrub


Wardah Lightening Facial Scrub

Seperti penjelasan aku sebelumnya, khusus hari Senin dan Kamis aku menggunakan Wardah Lightening Facial Scrub. Sesuai petunjuk pemakaian 2x seminggu


Wardah Lightening Facial Mask

Wardah Lightening Series juga memiliki masker yang wajib digunakan, kalau kalian menginginkan hasil yang optimal. Aku menggunakan Wardah Lightening Facial Mask seminggu sekali, khusus hari Rabu. Kalian menggunakan Wardah Lightening Facial Mask sesudah Wardah Lightening Gentle Wash / Wardah Lightening Facial Scrub. Biasanya aku mencampur Wardah Lightening Facial Mask ini dengan Wardah Lightening Face Toner, aku liat di You Tube Wardah dan mengaplikasikannya menggunakan brush mask

Wardah Lightening Face Toner

Setelah menggunakan Wardah Lightening Gentle Wash / Wardah Lightening Facial Scrub / Wardah Lightening Facial Mask, baru aku mengaplikasikan Wardah Lightening Face Toner ini ke kulit wajah dan leher menggunakan satu lembar kapas

Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer 

Awalnya aku mencoba Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer dan ternyata kulit wajah aku menjadi semakin putih. So pas produk ini habis, aku enggak beli lagi. Coz kulit wajah aku sudah putih

Wardah Lightening Facial Serum

Lanjut dengan pemakaian Wardah Lightening Facial Serum. Aku menggunakan produk ini di kulit wajah dan leher. Kulit aku normal to dry so butuh banget sama serum imut ini

Wardah Lightening Night Cream Step 1

Khusus Wardah Lightening Series ini mempunyai Wardah Lightening Night Cream Step 1 dan 2. Aku menggunakan produk ini pas bulan ganjil seperti January, Maret dst. Kadang aku pakai produk ini setelah finish review skincare brand lainnya (biasanya aku review selama 1 bulan). Intinya diantara produk Wardah Lightening Series, hanya ada 1 produk skincare brand lainnya yang aku review

Wardah Lightening Night Cream Step 2

Nah, sesi terakhir aku pakai Wardah Lightening Night Cream Step 2 sebagai pengganti Wardah Lightening Night Cream Step 1, dengan catatan sebelumnya aku sudah menggunakan Wardah Lightening Night Cream Step 1 selama 1 bulan. Jadi pakainya selang seling per bulan

Sekian tutorial Wardah Lightening Series yang biasanya aku pakai, memang aku sukanya one brand untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kalau kalian mempunyai pengalaman yang berbeda bisa sharing di kolom komentar. Semoga bermanfaat bagi pembaca  



Comments

Post a Comment